Hukum mengucapkan “Selamat Tahun Baru” bagi Umat Islam


no

Mengucapkan selamat tahun baru bagi seorang muslim hukumnya haram maka dari itu saya hanya ingin memberikan sedikit ilmu bagi temen-temen tentang hukum mengucapkan selamat tahun baru 2012 yang saya dapat dari guru saya:
–   Mantasyabbaha biqoumin Fahuwa Minhum = Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum maka ia termasuk golongan mereka
–   “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah : Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya). Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.(QS. Al Baqarah 120)
–   dan barang siapa yang menentang Rasul sesudah jelas kebenaran baginya, dan mengikuti jalan yang bukan jalan orang-orang mu’min, kami biarkan ia berkuasa terhadap kesesatan yang telah dikuasainya itu dan kami masukan ia ke dalam neraka jahannam, dan neraka Jahannam itu seburuk-buruk tempat kembali (QS. An Nisa 115)

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang hukum mengucapkan Selamat Tahun baru 2012 bagi seorang muslim, jadi jika anda sudah tahu maka tidak sepantasnya kita merayakan tahun baru.Oke semoga bermanfaat buat temen-temen semuanya. terimakasih – oh iya ini sumber yang relevan untuk hukum mengucapakan ucapan tahun baru masehi :

http://www.voa-islam.com/islamia/tsaqofah/2010/12/31/12577/dalil-haramnya-merayakan-tahun-baru-masehi/

About Maulititus Eko Pramono

Mau tahu tentang diriku lebih lanjut... Klik https://moomooblogs.wordpress.com/tentang-si-pembuat-blog/

Posted on 27 Desember 2011, in Islam, Semua Tulisan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. sebuah artikel yang sangat bagus, luar biasa banyak memberikan informasi ilmu pengetahuan dan penuh motifasi, semoga ini bermanfaat buat saya, terima kasih salam kenal saya…Sukses selalu…

    http://arebyne.wordpress.com/2011/12/31/ketika-tahun-baru-dan-tahun-jadul-tertawa-dan-malaikat-isrofil-pun-ikut-meniup-terompet/#more-175

    Suka

  2. mksi udh ingtn

    Suka

  3. sobat.. Makasih atas info yg tlah anda berikan. Smoga qita smua umat muslim akan slalu taat kpd sgala printah dan larangan Allah swt.. Amiiin….

    By : http://t.co/y1Iz8S5h

    Suka

Luangkan Waktu Anda Untuk Berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: